01 June 2014

While Waiting, At BASO


Hampir semua orang sepakat, menunggu adalah pekerjaan yang membosankan. Apalagi kalau yang ditunggu itu sudah sangat diharapkan, seperti menunggu datangnya makanan di saat makan. Adanya internet dan social media memang kadang bisa sedikit mengalihkan kita dari kejenuhan saat menunggu. Tapi seringkali aku memanfaatkan waktu menunggu dengan memotret hal-hal yang sederhana.


... sambal, kecap manis dan saos tomat ...
Kalau dipikir-pikir memang ketiga bumbu ini tergolong wajib untuk makanan Indonesia, minimal untuk makanan Jawa. Beberapa kali bosku merasa heran saat aku menambahkan kecap manis atau saos tomat ketika makan mie :).


Mengapa lampu di rumah makan cenderung dibuat agak redup dan remang-remang? Biar lebih romantis kah? Lha kasihan yang jomblo dong, makan sendirian di tempat romantis :) Adakah peranan cahaya redup dengan nafsu makan?


Untunglah makanan segera datang, mungkin karena kami juga datang agak awal dan pengunjung tempat ini belum terlalu ramai. Selamat makan!

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...