28 June 2014

TSM Bandung


Terakhir kali aku berkunjung ke mall ini, namanya masih BSM (Bandung Supermall). Mall yang megah, tapi termasuk sepi. Aku jarang ke sini karena jaraknya agak jauh dari kos-kosanku dulu, dan lama-lama mall ini jadi sepi. Sekarang namanya sudah jadi TSM (Trans Studio Mall), tampak lebih ramai pengunjung apalagi dengan adanya Trans Studio.


Untuk ukuran mall, gerbang masuk ini tampak "angker", seperti terlalu ketat, kurang terbuka. Mungkin ini juga dulu yang jadi salah satu alasan aku enggan datang, sebagai mahasiswa dengan isi kantong pas-pasan yang datang ke mall cuma buat muter-muter tanpa belanja :)


Sebuah masjid cukup megah sedang dibangun di depan mall, entah ini sedang direnovasi atau memang belum selesai dibangun. Mungkin juga target menyelesaiannya adalah waktu lebaran nati, mengingat halaman yang luas dan tampak bisa menampung cukup banyak jemaah.


Lobi utama mall, dengan hiasan kupu-kupu kertas. Besok sudah masuk bulan Ramadhan, tapi  sepertinya hiasan khas Idul Fitri belum banyak dipasang.


Termasuk di pintu masuk sebelah selatan ini. Aku pikir ini ornamen bergaya timur tengah, tapi kalau diamati ternyata bukan juga. Belum ada bau-bau Idul Fitri di mall ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...