29 June 2014

Snapshots whilte Waiting


Waktu berkunjung (lagi) ke Rumah Mode, aku memutuskan untuk menunggu saja di luar. Untunglah istriku cukup pengertian, jadi dia belanja tanpa perlu aku temanin. Suasana outdoor yang asri membuatku lebih betah berada di luar, sekaligus menikmati udara Bandung yang masih segar.

Ah sialan, baru nyadar ternyata aku dipantati sama (patung) kodok itu.


Tapi karena aku harus mengawasi tas-tas bawaan kami, aku tidak bisa berkeliling sesuka hati. Alhasil aku hanya duduk di kursi di depan toko, sambil memperhatikan tingkah laku pengunjung lain yang sudah mulai berdatangan pagi ini. Kebanyakan aktivitas pengunjung adalah berfoto-foto, baik selfie maupun gantian memotret.


Sepasang suami istri sedang memperhatikan hasil jepretan foto mereka, memastikan apakah hasilnya sesuai atau tidak. Kalau gak sesuai, tinggal dihapus dan diulangi lagi. Teknologi digital membuat hal tersebut sangat mudah dilakukan, dan murah. Bayangkan kalau kita masih pakai potret analog. Hasil gak bisa diketahui, juga tidak bisa mengulang foto. Harus menunggu berhari-hari sampai foto itu dicetak.


Tentu saja, selain berfoto-foto, salah satu aktifitas yang dilakukan orang-orang untuk menghabiskan waktu adalah dengan berponsel ria. Bisa sekedar sms-an, bersosial media, atau sekedar berselancar di dunia maya. Kalau satpam yang di ujung sana tidak ada pilihan lain. Dia harus bersiaga dan waspada menjaga keamanan :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...