08 December 2012

Yellow Flag in Jakarta


Seorang tetangga memasang bendera kuning di depan gang samping rumah, pertanda ada warga yang meninggal di belakang rumah. Pagi tadi aku mendengar pengumuman lewat masjid, tapi gak sempat memperhatikan nama warga yang meninggal itu. Toh aku juga gak kenal, karena masih baru di lingkungan ini.


Pelayat ternyata cukup banyak, dan yang merepotkan adalah beberapa orang memarkir motornya di depan rumah tanpa tahu kondisi jalan disitu. Aku sih gak ada masalah, toh aku masih bisa keluar masuk rumah. Tapi masalah muncul ketika ada mobil yang hendak lewat di depan rumah, akibatnya warga sekitar yang kerepotan memindah-mindahkan motor yang diparkir dengan kunci stang terpasang.


Pemuda ini, yang sehari-hari menjadi tukang parkir di sekitar kantor kelurahan, sempat kena omel warga. Seharusnya dia bisa memaksa pelayat yang datang untuk memarkir motor di sekitar kantor kelurahan, bukan di pinggir jalan ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...