25 December 2012

Christmas Holiday : Christmas Morning Service


Fajar sudah menyingsing di ufuk timur, hari Natal sudah tiba tahun ini.


Gereja Baptis Setia Bakti Kediri, gereja yang dihadiri istriku sejak kecil ini, memiliki kebiasaan unik dalam merayakan natal. Ibadah hari Natal dilakukan jam 5 pagi, terlalu pagi buatku yang terbiasa bangun tidur jam 7 pagi ini :( Kalau mau berangkat ramai-ramai sekeluarga, wajib sudah bangun 1 jam sebelumnya, kondisi masih ngantuk.


Pak pendeta Yosia sedang menyampaikan kotbah dalam ibadah natal kali ini. Satu yang aku suka dari kotbah bapak ini adalah, kotbahnya padat dan singkat hehehhe ... belum sempat tertidur sudah selesai kotbah :)



Oh ya, ibadah natal kali ini diadakan di gedung gereja yang baru, meskipun gedung gereja sebenarnya belum siap pakai. Selama ini, karena gedung baru belum siap digunakan, biasanya ibadah gereja diadakan di ruang bawah tanah yang nantinya akan menjadi tempat parkir kendaraan.


.... berfoto bersama setelah ibadah natal selesai, bareng keluarga mertuanya Mas Verdian....


Kebanyakan jemaat tidak langsung beranjak pulang selesai ibadah. Berfoto bersama, ngobrol-ngobrol, dan mungkin juga membahas rencana liburan hari ini (sotoyyy ..) . Aku sendiri gak banyak kenal jemaat di sini, cuma kenal keluargaku saja.


Akhir kata, SELAMAT HARI NATAL 2012 !!!

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...