21 December 2012

Christmas Holiday : Departure from Gambir


Ada group keroncong di stasion gambir lantai 2, menemani para calon penumpang yang akan mudik dalam liburan natal tahun ini.Sayang waktuku terbatas, jadi tidak sempat menikmati iringan keroncong di sore yang mendung setelah hujan deras ini.


Kereta api cepat Bima menuju Surabaya baru saja akan berangkat, padahal sudah lebih dari jam 5 sore. Entah disengaja atau tidak, tapi keterlambatan ini menguntungkan beberapa penumpang yang datang terlambat karena kemacetan parah terjadi di jalanan Jakarta pasca hujan lebat. Aku sedikit beruntung karena melewati jalur yang tidak banyak genangan air, sehingga perjalanan menuju stasion cukup lancar meskipun sebelumnya sempat kesulitan mendapatkan taksi.


Baru sadar, atau memang baru ya, kalau kereta api cepat Gajayana jurusan Jakarta - Malang juga didekorasi dengan motif batik di sisi luar gerbong. Cantik! Kereta api berangkat sekitar hampir jam 6 malam dari stasion Gambir, terlambat kurang lebih 30 menit dari jadwal biasanya.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...