22 December 2012

Christmas Holiday : Around the House


Masih capek karena "jetleg" perjalanan kereta api kurang lebih 13 jam, santai dulu di rumah dan refreshing dengan jeprat-jepret di sekeliling rumah. Mayoritas dapatnya foto tanaman dan bunga, toh aku suka bunga.


Ada banyak semut Rangrang (oecophylla smaragdina) di taman depan. Semut ini ukurannya lebih besar dibanding semut pada umumnya, berwarna merah dan kalau menggigit sakit dan panas, meskipun tidak seganas semut merah yang kecil. Semut ini bermanfaat menghasilkan kroto yang banyak dicari sebagai pakan burung, sehingga jenis semut ini saat ini mulai dibudidayakan.


... tanaman dengan batang berduri, yang aku gak tahu namanya ...


... kelopak bunga merah jambu, yang waktu kutanya bapak mertua, katanya bunga semboja (kamboja) meskipun aku agak ragu ...


... entah ...


Nah, yang ini aku tahu pasti, Sawo. Cuma ini tanaman tetangga dan sepertinya hasil cangkokan karena pohonnya pendek saja. Jaman kecil dulu di kebun rumah sempat ada pohon sawo yang sudah tumbuh besar, orang dewasa saja sulit memanjatnya.


Sekelompok burung gereja terbang di sekitar rumah, setidaknya mengisi udara sekitar dengan kicauan yang riang meskipun suara mereka tidak seindah perkutut.


Ini adalah daun anggur punya tetangga juga, tapi aku sendiri belum pernah melihatnya berbuah. Andre bilang dia pernah coba mengambil buahnya, dan rasanya sangat asam :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...