05 April 2015

Minggu Pagi di St. Sudirman


Pagi yang cerah, dua kereta api berbeda jurusan baru saja berhenti di St. Sudirman Jakarta. Tidak seperti di hari kerja, suasana stasiun ini cukup sepi di hari Minggu. Biasanya, di hari Minggu, jam 7 pagi aku baru bangun tidur dan bersiap untuk ke gereja. Tapi hari ini jam 7 pagi aku sudah tiba di St. Sudirman Jakarta. Hari ini bolos dulu ke gereja, dan kami pergi ke acara Car Free Day untuk mengikuti salah satu kampanye.


Pagi ini perjalanan kereta api lancar-lancar saja, meskipun sempat agak lama menunggu kereta dari Tanah Abang menuju St. Sudirman. Tapi pas pulang, sekitar jam 9, ada gangguan di daerah Depok yang mengacaukan jadwal kereta khususnya jalur Depok - Duri. Kurang lebih satu jam aku harus menunggu di stasiun ini sebelum datang kereta ke arah Tanah Abang. Sebelumnya sempat hampir 5 kereta melintas menuju Manggarai, tapi tak satupun kereta menuju Tanah Abang.


Oh ya, belakangan ini aku perhatikan rambu-rambu atau informasi di stasiun-stasiun punya desain yang baru, seperti informasi Musholla, toilet, dan petunjuk arah. Desainnya elegan dan modern, jauh dari kesan kuno atau norak yang dulu sering dijumpai di kantor-kantor pemerintahan hehehehe.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...