06 April 2015

Menikmati Pagi di Atas Rel Kereta Api


Matahari pagi masih belum garang memancarkan sengat panasnya, terhalang oleh awan tipis di timur sana. Udara pagi di jembatan Cenderawasih ini juga masih terasa sejuk, apalagi belum banyak kendaraan yang lalu lalang di atasnya. Pagi ini aku nongkrong sebentar di jembatan di atas rel kereta api Jakarta - Serpong.


Dua anak sekolah berhenti sejenak ketika ada kereta Commuter Line melintas. Mereka berjalan kaki menyusuri rel kereta untuk berangkat sekolah pagi-pagi. Di belakangnya juga aku lihat ada rombongan anak sekolah lain. Senang juga melihat anak-anak sekolah masih semangat bersekolah meskipun harus berjalan kaki, gak perlu diantar ataupun ngotot naik motor sebelum waktunya.


... nyari sudut yang pas biar gak kena silau matahari, meskipun sinarnya belum begitu menyilaukan. ..


Kata istriku, mulai bulan April ini jadwal kereta api, terutama Commuter Line, mengalami perubahan dengan adanya tambahan kereta. Jadi untuk jurusan Serpong-Tanah Abang, rata-rata tiap 15 menit sudah ada kereta lewat. Wah, kalau benar seperti itu dan bisa konsisten (gak gangguan melulu), bakal banyak yang beralih memakai kereta api, lebih cepat.


..,. ok, selamat pagi Indonesia! Selamat beraktivitas...

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...