09 November 2014

CTM, Cetak Tiket Mandiri


Sejak tahun lalu seingatku PT KAI sudah coba menerapkan fasilitas mesin untuk mencetak tiket langsung, setidaknya waktu itu aku sempat lihat di St. Gambir, cuma belum sempat nyoba. Baru kali ini nyobain langsung, sangat mudah, praktis dan cepat. Juga gak perlu repot-repot ngantri.


Harus diakui, adanya fasilitas cetak mandiri ini meningkatkan kenyamanan calon penumpang, setelah tersedianya tiket online di berbagai tempat sehingga calon penumpang tak perlu repot ngantri panjan.

Moga saja ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi, misalnya tak perlu memakai tiket kertas. Cukup menggunakan kartu anggota, misalnya, atau lewat aplikasi di smartphone dsb, yang penting tetap ada pencocokan dengan kartu identitas saat hendak masuk peron. Tapi yang paling penting, semoga saja armada kereta api bisa lebih ditambah, jadi makin orang lebih tertarik memakai transportasi umum dibanding kendaraan pribadi.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...