17 April 2014

Another Side of East Coast Park


Pagi ini dapat kesempatan lagi untuk jalan-jalan di taman pantai timur Singapura ini, dengan sepeda. Kali ini tujuanku adalah menuju bagian barat taman yang belum pernah aku kunjungi. Kalau aku perhatikan di bagian barat, -- atau mungkin bagian tengah ya :-? --, mulai tampak terlihat banyak pohon kelapa di pinggir pantai. Jadi suasana pantainya benar-benar terasa.


Ada juga kolam-kolam kecil seperti ini, lengkap dengan bangku taman. Yang jelas gak ada orang mancing di sini, gak kayak di taman Catleya Jakarta :) Pagi yang sebenarnya sudah cukup menyengat dengan teriknya, tapi karena taman ini asri dan rindang, jadi panasnya tidak terlalu mengganggu.


Ada beberapa tenda terpasang di sekitar ini. Memang tidak semua area boleh dipakai untuk tempat berkemah, hanya tempat-tempat tertentu saja. Demikian juga untuk bakar-bakaran (BBQ) juga hanya boleh di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Meskipun tidak seramai saat hari sabtu/minggu, tapi pagi ini banyak juga yang beraktivitas di sini. Kebanyakan sih berolahraga, - jalan, bersepeda, jogging dan senam. Tapi ada juga rombongan anak-anak sekolah.


Jalanan di tepi parit, bersih dengan bangku taman dan lampu berjejer, menjadi salah satu ciri khas bagian barat dari taman ini. Andai hari ini bukan hari kerja, pengen rasanya nongkrong berlama-lama di sini.


Inilah ujung barat dari East Coast Park. Sepertinya dari sini masih bisa jalan kaki, atau lanjut bersepeda melalui jembatan penyeberangan ini, atau bisa mengambil jalan raya, dan bisa terus hingga Marina Bay dan bahkan Sentosa - mungkin. Perlu di coba lain kali kalau ada kesempatan lebih longgar :)


Dari ujung taman ini ada underpass yang bisa kupakai untuk menyeberangi jalan tol dan tembus ke Meyer Road. Selanjutnya aku balik ke arah Bedok lewat Katong - Siglap hingga Bedok, gak lagi lewat taman pantai timur. Lebih lama memang, karena harus melewati banyak lampu merah.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...