20 February 2014

War Memorial Park


Setelah beberapa kali hanya lewat, baik waktu naik bis atau naik mobil bareng bos, siang ini aku sempat mampir di taman peringatan perang (War Memorial Park). Tugu yang menjulang sekilas mengingatkanku pada tugu Monas di Jakarta, atau tugu di Washington (yang hanya sempat aku lihat di film-film). Tugu ini menjadi peringatan bagi masyarakat sipil yang menjadi korban sewaktu Singapura dikuasai oleh Jepang.


Tampak satu keluarga bule sedang bermain di taman ini, di tengah cuaca siang yang sangat terik. Namanya anak-anak, yang penting bermain, sementara sang ayah sepertinya sedang suntuk dan lebih memilih berteduh sambil bermain dengan ponselnya.


Selain karena waktu terbatas, rombongan anak-anak muda ini juga membuatku enggan untuk menengok ke dalam monumen. Entah apa yang mereka kerjakan, yang jelas selama aku di situ, mereka asyik berfoto-ria. Salut juga, panas-panas gini tetap ngotot dengan kaos hitam :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...