17 February 2014

Cycling on Sunset Around Changi


Sepertinya ini adalah ujung dari kanal Bedok. Ok, sore ini judulnya bersepeda nekat menikmati matahari tenggelam. Tanpa rencana, tanpa pemanasan dan tanpa persiapan (termasuk minuman dll). Mumpung ada ksempatan dan ada sepeda yang bisa dipinjam, aku manfaatkan waktu buat jalan-jalan bersepeda. Lokasi favorit masih ke pantai timur (ECP), hanya saja kalau biasanya aku bersepeda ke arah barat, kali ini aku ambil arah timur. 


Meskipun sedikit terlambat, tapi aku masih bisa menikmati dan mengabadikan saat-saat setelah matahari terbenam, saat warna langit masih tampak menakjubkan, dengan latar depan muara-muara sungai.


Sebuah pesawat terbang rendah hendak mendarat di bandara internasional Changi. Jalur yang aku lewati memang akan menuju sekitar bandara tersebut, meskipun aku kurang tahu pasti juga, pokoknya asal genjot.


Memang benar, setelah hampir sejam bersepeda (karena gak bisa ngebut terus dan sesekali berhenti untuk foto-foto), sampai juga di samping bandara. Lumayan, masih ada keindahan terpancar di langit senja, sebelum akhirnya berubah jadi hitam pekat.


Melewati bandara Changi, aku jalan terus, hingga sampai di Changi Beach Park. Waktu yang terbatas membuatku enggan untuk mampir, dan terus melanjutkan perjalanan, jalan lurus hingga melewati pelabuhan feri, Changi Creek Reservoir, dan akhinya sampai juga di Changi Village. Di sini aku sempat istirahat sebentar, beli minum dan coklat untuk megganjal perut.

Kalau dah malam gini aku lumayan cemas juga, karena bisa dengan mudah kehilangan arah mata angin. Apalagi aku gak punya koneksi internet, jadi gak bisa buka google map. Akhirnya aku iseng cek rute bis di sebuah halte, dan bingo! Ada bis jalur 2 yang menuju Bedok. Jadi aku gunakan cara lama, ngintil bis :D Selain itu juga ada daftar halte dan jalan yang dilalui oleh bis itu, jadi bisa aku jadikan petunjuk sebagai rute pulang. Sepanjang jalan aku melewati penjara Changi, Museum Gereja Kecil dan juga Changi Expo. Total hampir 2 jam perjalanan yang kulakukan malam ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...