01 January 2014

Day One of 2014


Seperti halnya tahun lalu, kami mengawali tahun ini dengan ibadah awal tahun di GBI Gatsu yang diadakan di Plenary Hall JCC. Karena hanya satu kali kebaktian (biasanya minimal 3 kali), pengunjung membludak, dan seperti halnya tahun lalu juga, kami datang terlambat dan kebagian duduk di bagian atas.


Cuma kali ini lebih parah telatnya, gara-gara terlambat bangun dan lama menunggu taksi. Akibatnya dapat tempat duduk hampir paling pinggir, sejajar dengan mimbar sehingga bisa melihat seluruh pelayan mimbar dari sisi kiri mereka :)


Meskipun semalam tidak ikut pesta akhir tahun, tapi sudah terbiasa tidur lewat tengah malam membuatku ngantuk di gereja. Nah, salah satu cara jitu mengatasi ngantuk ya dengan foto-foto iseng seperti ini. Apalagi kalau pas dapat foto orang yang sama-sama ngantuk, jadi cekikikan sendiri (ibarat mentertawakan diri sendiri)


Ngantukku juga sedikit terusir karena ulah dua bocah (sepertinya kakak beradik) yang duduk persis di depanku. Yang satu gendut, ribut melulu pengen segera keluar dari tempat ibadah, tapi dicuekin oleh ortunya. Yang satu lagi lebih kurus dan rambutnya lurus, tidak banyak tingkah. Eh, sekali bertingkah kok dia garuk-garuk pantat persis di depanku :D


Last but not least, nyempat-nyempatin motret keluarga ini - bapak baju putih dan anak gadisnya yang juga baju putih rambut panjang (ibu dan salah satu anak gadisnya kebetulan lagi pergi). Kenapa? Karena diantara ratusan jemaat GBI di sini, hanya keluarga ini yang aku ingat karena sering berpapasan. Tidak pernah ngobrol ataupun kenalan, cuma rasanya setiap kali ibadah sering melihat mereka juga. Ternyata Andre-pun ngeh dengan mereka, dan senyum-senyum saat melihat aku sempat motret mereka.

Di gereja ini kami memang hanya pengunjung, sama sekali tidak aktif dalam kegiatan apapun selain ibadah raya.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...