05 January 2014

Inside Terminal 3 of Changi Airport


Tempat bermain anak ini adalah salah satu "wahana" yang ada di dalam areal boarding Terminal 3. Setahuku di Terminal 1 tidak ada seperti ini, entah di Terminal 2, soalnya sudah lama sekali masuk gak masuk ke Terminal 2. Mumpung kali ini nyampenya tidak terlalu malam, meskipun delay lebih dari 1 jam, aku sempatkan motret2 dulu fasilitas yang ada di  Terminal 3 ini.


Kalau biasanya tempat charging ada di dalam ruang boarding, disini ada sederet tempat charging yang ada di luar ruangan boarding. Jadi kalau misalnya pesawat delay dan ruangan boarding belum dibuka, masih bisa nge-charge gadget dan (mungkin) browsing juga.


Atau bisa sama-sama nonton tivi layaknya di ruang tunggu eksekutif. Bagiku desain interior tempat ini sangat bagus, menarik. Meskipun aku agak bingung dengan motif karpetnya.


Yang unik juga di terminal 3 adalah adanya Skytrain dari tempat boarding ke areal kedatangan / imigrasi. Jadinya perjalanan bisa lebih cepat, meskipun ada juga alternatif ekskalator horizontal di sepangjang terminal. Hanya saja kadang waktu tunggu agak lama, bisa 3-5 menit :), tapi kalau gak buru-buru sih lumayan, jadi gak terlalu capek jalan.


Meskipun sudah bulan Januari, hiasan natal masih belum berganti. Beberapa pengunjungpun masih memanfaatkan untuk berfoto ria, seperti yang dilakukan kedua anak ini (atas perintah orangtuanya sih). Mungkin sebentar lagi dekorasi akan berganti dengan nuansa Imlek :)


Beginilah sekilas ruang tunggu setelah keluar dari imigrasi, maksudnya ruang tunggu untuk mengambil bagasi. Yang unik di sini adalah dekorasi relief.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...