08 January 2014

Lost in Tampines


Lapangan yang hijau di kawasan sekolah Tampines Junior College. Awalnya aku cuma ingin iseng nyari tempat makan siang di mal dekat St. Tampines karena suntuk dengan kerjaan. Niatnya berkelana pakai bis, modal nekat gak sempat lihat daftar jalur. Eh, ternyata kesasar sampai di sini, tanpa koneksi internet untuk melihat peta.

Berbekal sok tahu dan sedikit petunjuk dari jalur bis yang melewati halte terdekat, aku dapat informasi kalau stasiun yang aku tuju "hanya" berjarak kurang dari 2km, melewati jalan Tampines 7 disambung ke Tampines 4. Ya sudah, aku telusuri saja.


Rupanya sedang ada pembangunan salah satu stasiun MRT di jalur yang baru, yaitu jalur Downtown Line, dari Singapore EXPO hingga Fort Canning Park. Hmm... kira-kira lebih dulu mana ya, jalur ini atau MRT di Jakarta yang juga (katanya) sudah mulai dibangun.


Setelah menahan lapar dan mencoba menikmati perjalanan di tengah cuaca yang kebetulan cukup panas siang itu, akhirnya sampai juga di St. Tampines. Di depan stasiun ada 3 lansia yang sedang memainkan musik. Beberapa kali kau lihat pengamen di stasiun, dan semuanya lansia. Toh cara mengamen mereka tidak mengganggu, apalagi memaksa.


Akhirnya ... makan siang dengan menu favorit - ikan Saba goreng, di Kopitiam Foodcourt di Tampines Mall. Masih penasaran, ikan Saba ini apa ya bahasa Indonesianya :-?

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...