05 January 2014

Boarding ... After 1 Hour Delay


Bersiap memasuki pesawat Lion Air, setelah lebih dari sejam nongkrong rame-rame di ruang tunggu karena keterlambatan keberangkatan. Alasanya, antrian bandara CGK sedang sangat padat. Yup, aku amati, sejak 3 bulan terakhir memang kondisi kepadatan bandara ini sudah masuk kategori parah. Sampai-sampai ada wacana memindahkan sebagian penerbangan ke Halim.

Untung aku sudah antisipasi, dengan mengambil penerbangan yang lebih sore, soalnya dua bulan lalu mengalami delay dan sampai tempat tujuan jadi sangat larut. Tapi harus aku akui, untuk kali ini aku diuntungkan dengan delay yang terjadi. Pertama, aku datang terlambat untuk checking (untung tidak cuma sendiri, jadi gak gitu malu), karena delay, masih bisa dilayani dengan santai, malah jadi dapat prioritas antrian. Kedua, penumpang belum sempat dipaksa masuk pesawat, jadi maskapai memberi snack ke penumpang. Meskipun cuma roti dan segelas aqua, itu cukup buatku mengganjal perut hingga tiba ke tujuan nanti, jadi gak sempat masuk angin. Ketiga, kali ini pesawat "menjemput" di lokasi boarding, biasanya kami harus naik bis untuk mendatangi pesawat yang parkir jauh dari terminal :)

Btw, gak cuma Lion yang kena delay, bahkan Garuda International pun mengalami. Jadi memang masalah ada di bandara Sukarno Hatta ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...