31 December 2013

Last Dinner on 2013


Sebuah kursi makan nangkring di atas meja, bukan karena ada meja makan bertingkat, tapi karena sudah hendak dibereskan oleh petugas alias sudah mau tutup. Ini terjadi di Urban Kitchen Mall Central Park saat malam akhir tahun 2013. Rupanya di malam akhir tahun, tempat ini hanya buka sampai jam 8 malam, alhasil banyak pengunjung yang "kecelik", gagal makan. Beruntung aku masih sempat menikmati makan malam. Padahal sebenarnya pengunjung lagi ramai-ramainya.


Rupanya tidak hanya di dalam mall atau di foodcourt, pengunjung juga agak berjubel di Tribeca Park, sekedar duduk atau berfoto ria di dekat pohon natal raksasa di tempat ini. Waktu aku datang barusan ada pertunjukan lampu dengan iringan lagu-lagu natal, sayangnya aku telat datang, pas sudah selesai.


Malam tahun baru Masehi itu malam yang netral, menurutku. Tidak ada tuntutan untuk beraktifitas ini itu, termasuk tuntutan untuk merenung dan beragam aktifitas kerohanian. Semua bebas menyikapi dan cenderung menjadi saat yang menyenangkan, waktu bergembira. Mau berefleksi silahkan, mau hura-hura juga silahkan, yang penting terbit dan tidak mengganggu.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...