13 December 2013

Kupat Tahu Magelang


Setelah mutar-mutar gak jelas, akhirnya pilihan makan siang jatuh ke warung Kupat Tahu Mangelang AA, yang ada di jalan Arteri Senayan. Waktu masih ngontrak di Sukabumi Utara aku sering makan di sini karena gak terlalu jauh jika ditempuh dengan sepeda.


Kupat tahu magelang ini adalah salah satu makanan kampung yang aku sukai. Bukan jenis makanan yang sering dimasak di rumah, tapi meninggalkan kenangan masa kecil tersendiri. Sejak merantau untuk kuliah dan kerja, aku tidak lagi menemukan kupat tahu seperti ini. Di Bandung, Karawang ataupun Cikarang aku hanya menemukan kupat tahu khas Sunda, yang menggunakan bumbu kacang. Kupat tahu magelang ini pakai bumbu kecap yang encer. Baru setelah aku pindah ke Jakarta aku menemukan beberapa restoran kupat tahu magelang yang asli seperti ini. Menyenangkan :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...