21 May 2017

Silaturahmi Warga - Kerja Bakti & Makan-Makan


Hari ini warga berkumpul untuk dua acara yang saling terkait. Diawali dengan kerjabakti di mushola oleh bapak-bapak, dan kemudian seluruh warga diundang untuk makan bersama dengan makan yang disediakan secara gotong royong oleh para ibu.

Meski tidak sempat ikut kerja bakti (datang belakangan), setidaknya tidak terlalu merasa bersalah karena kami menyumbang cat untuk dipakai mengecat dinding dalam mushola, dan untunglah pas.


Menjelang jam 12 siang makanan sudah siap dan digelar di tengah jalan, dekat dengan pos ronda yang ada di bawah. Makanan lumayan melimpah, karena hampir setiap keluarga (yang hadir) menyumbang satu jenis makanan. Meskipun tidak sempat menghitung, tapi seingatku separuh lebih warga ikutan hadir. Lumayan meriah, meskipun acara ini tidak dalam rangka apapun.


Secara kebetulan, salah satu warga berulang tahun juga hari ini. Menurut sang suami, sebelumnya mereka berencana  untuk mengadakan pesta ke restauran, tapi dibatalkan karena ada acara ini dan memilih mengadakan acara potong kue ulang tahun di sini. Lumayan meriah.


Jenis masakan dan makanan yang disediakan sangat bervariasi, mulai dari masakan tradisional dari berbagai daerah, buah, aneka minuman segar dan makanan penutup seperti puding dan klapertart. Pokoknya berlebih lah, dan sisanya sempat dibungkus untuk dibawa pulang masing-masing warga. Yang jelas, selain memang sudah waktunya makan siang, yang bikin lahap adalah kegembiraan bersama dan juga rasa capek setelah bekerja bakti.


Oh ya, saat kerja bakti sempat ada warga yang kram kaki, lumayan parah. Untung ada yang menolong, dan aku sempat kebagian menggerak-gerakkan tangan, katanya bisa membantu meredakan kram yang terjadi. Entahlah, aku juga gak paham teorinya, nurut saja :D Tidak sampai 5 menit, kondisinya sudah normal. Aneh juga, padahal tidak ada aktivitas yang cukup berat dalam kerja bakti ini.


Secara keseluruhan, acara ini sangat sukses, meski sayangnya masih ada warga yang tidak hadir. Entah karena sengaja atau karena ada acara yang bentrok.


Di akhir acara juga sempat ada acara menayangkan video kegiatan piknik bersama ke Anyer dua seminggu yang lalu. Lumayan juga kekompakan warga komplek kali ini, semoga tetap akur dan kompak!

1 comment:

SenoARi si_BangSennoOK said...

waah...
sy ketinggaan postingannya..

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...