13 May 2017

Istirahat Sejenak di Situ Bungur


Mumpung ada waktu, mampir bentar di Situ Bungur menjelang tengah hari, di cuaca yang lumayan panas terik. Angin sepoi-sepoi dan dukungan pepohonan di sekitar danau lumayan bisa menangkal panasnya udara siang itu.


Salah satu bunga di tepi danau yang masih tampak tumbuh dengan baik, bunga bugenvil. Ada banyak tanaman lain yang sempat ditanam di tepi danau ini, tapi seperti kurang ada yang merawat.


Sekilas tampak anak-anak remaja ini berkumpul dengan baik, main musik. Tapi sayangnya, ada rokok di hampir setiap tangan mereka. Entahlah apakah alat musik yang mereka pakai hanya untuk bersenang-senang atau untuk mengamen. Kalau untuk mengamen, ya ini jadi salah satu alasan untuk tidak memberi uang kepada mereka. Tidak berguna!


Salah satu "driver" ojek online sedang beristirahat sambil menunggu penumpang di tepi danau. Cukup sering aku melihat tukang-tukang ojek bercengkerma di sini meski tidak terlalu ramai.


Taman yang dibangun di sudut danau yang paling dekat dengan jalan Menjangan Raya, kondisinya sudah seperti ini. Masih ada tanaman, tapi tidak lagi tampak seperti taman. Bisa dimaklumi, sepertinya tidak ada bertanggung jawab secara khusus untuk merawatnya.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...