17 May 2017

Menyingkir Sejenak ke McD


Hari ini renovasi mulai bagian kamar, terutama membongkar langit-langit kamar yang meskipun belum lama diperbaiki tapi tetap perlu diganti. Sementara kondisi bagian luar juga belum sepenuhnya rapi dan masih sangat berdebu. Cuma kamar tengah yang agak rapi,tapi El merasa kurang nyaman di kamar itu. Jadi untuk sementara aku ajak dia mengungsi dulu ke McD dekat rumah, yang ada tempat bermain anaknya.


Jadi niatku sekalian sarapan, siapa tahu El juga doyan makanan yang ada - pesan paket sarapan chicken wrap + kentang + kopi, El tidak begitu berminat dengan makanannya, hanya mengambil beberapa untuk mainan.


Awalnya El merasa enggan bermain di tempat bermain yang disediakan di sudut ruangan, yang kebetulan pas kami datang sedang sepi. Ada perosotan dan tangga-tanggan, tapi El masih ragu untuk bermain. Baru setelah lebih dari 15 menit dia mulai mencoba, itupun karena ada anak lain yang bermain di sana, meski sama-sama pemalu.


Apesnya, karena aku juga harus mengawasi El dan merasa gak boleh bawa makanan di tempat bermain, makanan yang baru aku makan sebagian (mungkin baru separuh), aku tinggalkan saja di meja. Sesekali aku datang untuk memakan satu gigitan dan kembali ke tempat bermain. Sengaja aku makan sedikit demi sedikit, buat selingan mengisi waktu.

Alangkah kagetnya, karena aku tinggal agak lama di tempat bermain, meja tempatku sudah bersih, makanannya sudah lenyap. Pengen protes kok malu, jadi aku biarkan saja. Sepertinya pegawai McD di sini sangat rajin. Saat makanan lenyap, gelas kopi yang aku letakkan di meja terpisah masih ada. Lumayan, aku sruput sedikit, menyisakan buat nanti. Saat aku tinggal sebentar, giliran gelas kopi itu yang dibuang oleh petugas. Belakangan aku tahu kalau untuk sarapan, ada jatah free-refill untuk kopi dan teh yang dibeli di paket sarapan. Kurang beruntung!

El bermain terus sampai hampir 2 jam. Aku sempat hampir membeli paket Happy Meal karena berharap dapat mainannya, tapi ternyata paket yang berisi kentang goreng belum siap (aku gak mau paket nasi, karena bakal mubazir). Akhirnya menjelang jam 12 El mulai mengantuk dan aku ajak pulang. Dia sempat tertidur di perjalanan, tapi sampai rumah bangun lagi. :(

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...