31 December 2016

Senja Terakhir 2016


Anak-anak bermain bola di lapangan kompleks di hari terakhir tahun 2016, sementara matahari sudah hampir tenggelam. Sebelumnya langit tampak sangat mendung, tapi berangsur-angsur awan makin memudar.


Aku perhatikan cahaya senja tampak indah, jadi aku putuskan untuk naik ke atap rumah biar bisa menikmati senja terakhir tahun ini. Sudah lama aku gak nongkrong di atap rumah untuk sekedar menikmati senja ataupun fajar menyingsing, dan hari ini aku punya kesempatan yang tidak ingin tersia-sia. Beberapa rumah sudah tampak lebih tinggi dibanding sebelumnya,dan satu pohon yang dulu menghiasi sebelah barat kompleks sudah menghilang.


Syukurlah, langit senja kali ini terlihat sangat indah, dihiasi dengan siluet pepohonan cemara yang masih tersisa. Selamat tinggal tahun 2016. Beberapa tahun lagi mungkin pemandangan ini akan berganti dengan siluet beton-beton menjulang. Mungkin.


Kucing ini "menemaniku" selama aku berada di atas genteng menikmati matahari terbenam. Tentu saja dia tidak henti-hentinya mengeong dan menggesek-gesekkan kepalanya ke kakiku, merayu minta makan. Setidaknya aku tidak sendirian di atap genteng hehehe.

Selamat tahun baru 2017, pus!

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...