28 December 2016

Liburan : Kebun Buah


Di hari terakhir liburan di kota ini, ibu mertua mengajak jalan-jalan ke salah satu kebun buah yang ada di lereng Gunung Klotok. Katanya beliau sering jalan-jalan sampai ke tempat ini dan membawa pulang buah-buahan, khususnya jambu biji dan pepaya.


Di kebun ini kita bisa memilih dan memetik sendiri buah-buahan yang ada langsung dari kebunnya. Tentu saja tetap harus membayar sebelum menikmati buah itu. Ternyata sang pemilik kebun dulunya tinggal di daerah yang sama dengan tempat tinggal mertuaku sebelum mereka pindah. Jadi waktu ngobrol mereka sempat membicarakan orang-orang tertentu di kampung yang sama, tapi mereka sendiri tidak pernah saling kenal sebelumnya.


Sayangnya aku lupa nama kebun buah ini, yang jelas di deretan yang sama dengan Goa Selomangleng, ke arah selatan dan bisa ditempuh dengan mobil, meskipun hingga saat ini jalan masuknya hanya cukup untuk satu mobil. Melihat isi tempat ini, sepertinya pihak pengelola sudah menyiapkan lokasi ini menjadi tempat agrowisata alternatif di kota Kediri.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...