31 December 2015

Senja Akhir Tahun 2015


Menjelang malam pergantian tahun 2015 ini banyak warga yang mulai memadati pusat keramaian seperti mall, salah satunya di Mall Bintaro Jaya Exchange, Tangsel. Matahari belum lenyap terbenam, tapi pengunjung mall sudah lumayan banyak dan parkiran motor tampak padat. Aku ke sini untuk membeli makan siang, sekaligus ingin menikmati suasana matahari terbenam di akhir tahun.


Kesampaian juga untuk menikmati sunset di hari terakhir 2015 ini. Awalnya aku bingung mau mencari titik lokasi mana yang cukup menarik, hingga terpikir lokasi di luar foodcourt Mall Bintaro Exchange. Sebelumnya aku belum pernah ke bagian luar foodcourt ini, dan ternyata tempat ini nyaman untuk melihat matahari terbenam karena tidak banyak bangunan tinggi yang menghalangi.


Di lokasi ini juga ada beberapa lampu hias yang meskipun kondisinya tidak terlalu terawat tapi bisa menambah suasana romantisnya senja. Ini adalah areal merokok, jadi yang nongkrong di sini biasanya membawa makanan sambil merokok, ya sedikit mengganggu suasana, tapi ya apa boleh buat. Sore ini pengunjung mall sangat ramai, termasuk yang ada di tempat ini. Tapi aku senang bisa menikmati senja meskipun sebentar dan hanya berhasil mengambil foto dari sudut-sudut yang terbatas.


Selingan : burung dara ini agak linglung setelah menabrak kaca pembatas ketika terbang di teras ini. Dua kali dia mencoba pergi dan harus menabrak kaca. Beberapa saat dia berjalan-jalan agak tertatih dengan sedikit cuek, bahkan ketika aku mendekat. Awalnya aku bermaksud membantunya terbang, tapi aku pikir biarkan saja, pasti dia bisa terbang tinggi.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...