24 December 2015

Natal dan Cabe


Bisa dipastikan tidak ada hubungan langsung antara cabe dengan tradisi perayaan natal. Tapi aku perhatikan tanaman cabe di depan rumah punya warna yang seirama dengan warna natal - merah dan hijau. Jadi kepikiran untuk merangkai cabe (beneran) untuk sesuatu yang berkaitan dengan natal.


Salah satu yang terpikir adalah mengatur cabe-cabe yang ada menjadi bentuk pohon natal. Di atas adalah percobaan pertama. Lebih mirip kipas ketimbang pohon cemara hehehe..


Nah, ini yang paling berhasil, mendekati bentuk pohon natal yang iconic dan sedikit abstrak. Langsung saja ini jadi gambar untuk "kartu" ucapan selamat natal di media sosial hehehe.


Harusnya ini jadi bintang di atas pohon natal, tapi dah gak ada waktu lagi untuk bereksperimen. Setidaknya cukup menyenangkan bisa bermain-main sebentar dengan cabe, sedikit mengusir jenuh di tengah sibuknya pekerjaan di akhir tahun.

Anyway, Merry Christmas 2015 and Happy New Year 2016.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...