25 May 2013

Alan's 6th Birthday


Alan dan Didi sudah tidak sabar menikmati kue tart dalam rangka perayaan ultah Alan yang ke-6. Sebenarnya ultah Alan besok, tapi mumpung keluarga lagi ngumpul, kakeknya menyelenggarakan sekarang.


Alan bersiap-siap berdoa sebelum potong kue. Awalnya dia minta aku yang memimpin doa, tapi aku keberatan dan dialihkan ke mas Andi :)


Sebelum potong kue, Alan diminta sungkem ke para orang tua, dengan mencium mereka. Alan sempat protes, karena dipikirnya dia harus mencium semua tamu yang datang. Padahal dia cuma diminta mencium kakek neneknya saja.


Ah, untung tadi siang aku sempat beli kue lapis di Solo, padahal aku gak tahu kalau bakal ada acara seperti ini. Lumayan jadi ada tambahan hidangan. Hidangan utamanya adalah nasi gurih dengan ayam kampung rebus. Meskipun rasanya ada miripnya dengan nasi uduk, hainan ataupun nasi lemak, tapi bagiku nasi gurih (sego gurih) is the best. Biasanya nasi gurih bisa kunikmati saat ada kenduri atau hajatan di kampung.


Berniat diet, Ester diminta makan sepiring berdua dengan ibunya. Tapi akhirnya, merasa masih lapar, Ester melanjutkan makan di belakang, meskipun hanya dengan nasi gurih :)


Alan dengan penuh semangat membuka kado yang dibawa anaknya Tuti dan Tri. Seperti biasa, Didi ingin langsung meminjam mainan itu, dan sempat terjadi pertengkaran kecil. Namanya juga bocah, mainan baru selalu menyenangkan.


Keluarga dari Karangtanjung datang agak terlambat karena sebelumnya hujan cukup deras. Berkali-kali Didi menelpon mereka dan meminta datang segera.


Acara diakhir dengan bermain kembang api. Lagi-lagi Alan sempat bertengkar dengan Didi, karena Didi ngotot pengen punya jatah kembang api yang banyak, dan membuat Alan emosi. Untung orangtua kedua bocah itu pas ada dan bisa menenangkan kedua anak mereka. Seru juga.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...