31 March 2019

Resepsi Sunatan Raka


Bersama beberapa tetangga menghadiri resepsi sunatan Raka, tetangga yang masih satu blok. Ternyata dia disunat sudah beberapa bulan lalu, tapi entah mengapa selamatannya baru diadakan sekarang. Aku tidak tahu kalau sebenarnya ada rencana dari para bapak-bapak untuk bersama-sama datang setelah tengah hari, jadinya ini tampak cuma sedikit.


Kebetulan bisa datang full team. Seperti biasa, agak kewalahan mengawasi si El, yang bolak-balik ingin mencoba makanan yang ada. Selain itu, apesnya, ada pedagang mainan yang mangkal di dekat tenda - jadilah dia minta jatah mainan. Untung harganya murah.


Nah, rombongan ibu-ibu datangnya sebelum tengah hari, berbeda dengan rombongan bapak-bapak. Jadi bisa dibilang kami bergabung bersama rombongan para ibu :)



Saat mendapat undangan ini aku teringat kejadian waktu El masih berumur setahunan. Waktu itu ketemu dengan ibunya Raka, dan dia bertanya soal apakah El akan disunat. Aku jawab ya nanti kalau sudah besar. Eh, kok dia malah "menceramahiku", menganjurkan untuk segera sunat. Lah, aku juga tahu manfaat sunat kok, lagipula mentang-mentang aku orang Kristen gak paham soal sunat apa ya hehehe ... Toh di Jawa, sunat buat anak laki itu sudah jadi tradisi semua kalangan. Eh lha kok ternyata anaknya sendiri baru disunat setelah sekolah :)


Sebelum pulang, El lagi-lagi minta jatah "jajan" di para pedagang dekat acara resepsi. Kali ini yang diminta mainan gelembung sabun begini. Senang banget dia bermain ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...