30 March 2019

Selamat Jalan, Bulik Wiwik


Selang beberapa minggu setelah bapak meninggal, aku dapat kabar kalau Bulik Wiwik yang ada di Wonogiri meninggal dunia. Beliau adalah adik tiri bapak, satu ibu beda bapak. Pantas saja tidak ada keluarga dari Wonogiri yang datang di pemakaman bapak, rupanya beliau sedang sakit parah juga.


Waktu kecil aku sering bermain ke Wonogiri, salah satu tempat liburan yang menyenangkan meskipun perjalanannya tidak nyaman karena mendaki pegunungan dan selalu bikin mabuk darat. Dulu bulik Wiwik bekerja di gedung bioskop, tak jauh dari rumah simbah. Jadi tiap liburan ke sana hampir selalu aku luangkan waktu untuk nonton film secara gratis. Malah pernah nonton film Bodyguard sampai 3 kali, dan tertidur waktu nonton di kali ketiga hehehe.


Aku tidak sempat ikut melayat, hanya diwakili oleh mas Dian dan mbak Atik. Sedih juga mendengar kondisi mereka (bulik Wiwik dan bulik Menuk) akhir-akhir ini, sayangnya aku sendiri belum bisa berbuat banyak untuk membantu mereka.

Selamat jalan, Bulik Wiwik.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...