16 March 2019

Pulang ke Jakarta


Rombongan calon penumpang bersiap saat kereta api yang hendak mereka naiki tiba di St. Tugu Yogyakarta. Malam ini kami juga akan kembali ke Jakarta, yang akan berangkat sekitar jam 9 malam. Dari Gendenk kami diantar keluarga Mas Yanto yang kebetulan dalam perjalanan pulang, tapi resikonya kami datang terlalu awal - sekitar jam 6 malam sudah ada di stasiun.


Sempat makan malam di Loko Cafe (lagi, tapi kali ini yang ada di dalam stasiun) kemudian menunggu di deretan bangku yang penuh dengan calon penumpang. Repotnya, bocah-bocah tidak sabar untuk diam menunggu saja, inginnya selalu bergerak. Agak beruntung ada areal kecil untuk bermain anak, setidaknya 15 menit lebih Fe dan El sempat menghabiskan waktu bermain di sana.


El lebih gak sabaran lagi untuk naik kereta api. Setiap ada kereta datang, dia ingin segera naik. Akibatnya sedikit rewel. Udah gitu El dan Fe sering rebutan sesuatu - tempat duduk, mainan, makanan, dan rebutan minta digendong. Pokoknya gak sabar kalau cuma menunggu.

Kereta datang tepat waktu ... selamat tinggal Jogja, sampai jumpa lagi.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...