06 March 2017

Ulat Bulu dan Ngengat


Kayaknya sudah cukup lama gak lihat ulat bulu lebat seperti ini. Aku gak berani mendekat karena biasanya kalau cakep dan berbulu lebat begini gatalnya minta ampun. Aku juga kuatir kalau ini ulat matahari (uler srengenge) yang sengatannya gak cuma gatal tapi juga panas. Aku ingat waktu SMP pernah menginjak ulat srengenge ini, meskipun di telapak kaki, tapi sengatan panasnya benar-benar menyakitkan.


Jarang sekali aku menemukan ngengat yang warnanya menarik, apalagi yang memiliki pola yang indah seperti ini. Biasanya ngengat yang aku temui hanya berwarna coklat, pokoknya kalau jauh dibanding kupu-kupu paling sederhana sekalipun. Tapi ini warnanya bagus dan polanya unik. Sayang aku tidak bisa mendapat foto yang tajam karena sudut posisi sedang menggendong bocah.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...