05 March 2017

Mancing Di Kolam Tak Bertuan


Pak Aman lagi serius menyiapkan umpan pancingnya, entah dari bahan apa saja. Beliau memang hobi memancing dan hari ini mengundang teman-teman, masih warga sekitar kompleks juga, untuk mancing bersama di kolam bekas pemancingan yang sudah lama tutup. Meskipun masih ada ikannya, tapi untuk kegiatan ini katanya sengaja ditebar beberapa ekor ikan, biar aktivitas memancing lebih menarik.


Meskipun tidak terlalu ramai, tapi peserta mancing ini lumayan juga, kayaknya lebih dari 10 orang, termasuk anak-anak. Oh ya, sebelumnya kolam ini sempat dipakai untuk berenang bocah-bocah kampung entah dari mana, tapi belakangan sudah mulai jarang ada yang berenang di sana.


Pak Aman menawariku ikutan memancing, tapi sejak kecil aku memang kurang tertarik dengan kegiatan ini. Mungkin karena dulu aku biasanya memancing di sungai, yang notabene agak susah mendapatkan hasilnya, sehingga terasa sangat membosankan. Mungkin akan beda kalau aku terbiasa memancing di kolam ikan, karena satu-satunya kenikmatan memancing yang aku rasa ya pas dapat ikan.


No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...