30 July 2016

Halal Bi Halal Kompleks 2016


Anak-anak kecil bermain di mushola kompleks yang menjadi tempat acara halal bi halal malam ini. Acara sendiri dijadwalkan mulai sekitar jam 7, tapi ya seperti biasa molor hingga hampir jam 8. Rencananya, selain halal bi halal, juga akan ada pemilihan pengurus kompleks yang baru.


Aku sengaja datang bareng anakku, sementara istriku tidak ikut serta. Memang aku tidak berniat ikut makan karena sebelumnya sudah makan malam, tapi sepertinya ada ibu-ibu yang merasa kasihan. Jadi dia menawarkan diri untuk menggendong anakku sementara aku menikmati hidangan yang ada. Sebagian besar makanan disiapkan oleh warga.


Usai makan, acarapun dimulai. Ada kata-kata pengantar dari ketua pengurus, dan beberapa "senior", doa bersama dan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus yang baru.


Anak-anak kecil dan remaja lebih memilih berada di luar ruangan menikmati makanan selagi para orangtua berkumpul untuk acara resmi. Sedangkan anak-anak yang lebih dewasa (pemuda/pemudi) biasanya enggan untuk berkumpul dalam acara seperti ini. Entahlah, mungkin mereka sudah punya kegiatan dengan teman mereka masing-masing. Meski demikian, acara malam ini tergolong ramai, dihadiri sebagian besar warga yang memang tidak terlalu banyak (kurang lebih 50 KK).


Akhirnya pengurus baru dibentuk setelah sekitar 40an orang memberikan suaranya. Ya sebenarnya pemilihan ini agak formalitas sekedar menentukan jabatan, karena dari keempat kandidat toh semuanya jadi pengurus, dan keempat kandidat itu bukan dipilih warga atau mengajukan diri melainkan dipilih oleh pengurus yang lama dan beberapa "senior" hehehe.


Acara diakhiri dengan ... foto bersama....
Lumayan kompak.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...