07 August 2016

Kerja Bakti Menyambut HUT RI


Salah satu debut kepengurusan kompleks yang baru adalah mempersiapkan kegiatan terkait perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun ini. Secara spontan, ketua pengurus mengirim broadcast ajakan untuk memasang bendera di sekitar perumahan.


Ada satu rumah warga yang memasang bendera menggunakan gagang sapu, jadi terlihat sangat mungil dan jadi bahan tertawaan warga yang kerja bakti. Berhubung pemilik rumah sedang tidak ada di tempat, kami berinisiatif untuk mengganti tiangnya dengan bambu agar lebih panjang. Tak lupa seorang warga mengirim foto penggantian tiang bendera ini ke grup agar pemilik rumah sadar, dan ngakak. Tindakan sederhana yang membuat suasana jadi meriah.


Salut dengan pasangan suami-istri ini, tampak selalu kompak dalam setiap kegiatan bersama.


Atas usulan salah satu warga senior, kami hanya memasang umbul-umbul di sepanjang jalan utama, tanpa memasang bendera kecil-kecil. Alasannya biar praktis, dan bendera-bendera kecil itu cenderung cepat rusak dan malah akan bikin kotor, sementara kalau umbul-umbul lebih mudah untuk dibongkar pasang dan bisa dimanfaatkan untuk tahun-tahun berikutnya. Tahun lalu kami memasang bendera-bendera yang kecil dari plastik, dan pemasangannya benar-benar menyita waktu.


Pria berkaos putih ini belum jadi warga resmi, tapi dia punya aset tanah di kompleks. Kebetulan dia datang pas ada kegiatan, jadi oleh pengurus segera diajak bergabung supaya kenal, dan paling penting supaya paham kewajibannya untuk ikut serta menyumbang iuran hehehe.


... ini salah satu senior yang rajin melakukan provokasi agar warga terlibat aktif untuk meramaikan setiap kegiatan di kompleks ...


Oh ya, untuk tiang yang dipakai memasang umbul-umbul menggunakan bambu yang bisa kami dapatkan di depan rumah salah satu warga. Lumayan menghemat, apalagi di perkotaan sudah agak susah mendapatkan pohon bambu.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...