20 August 2016

Agustusan dan Kerjabakti (Lagi)


Seorang ibu berpakaian rapi melangkah meninggalkan lapangan tempat acara peringatan HUT RI di kompleks diadakan. Aku jarang sekali melihat beliau, mungkin karena jarang ikut di acara-acara tertentu. Kalau tempat-tempat lain mengadakan acara 17an di tanggal 17, pengurus memilih mengadakan di hari sabtu setelahnya.


Sayangnya ketika acara berlangsung anakku sedang sakit diare. Sejak pagi kami merawatnya dan membawa ke dokter. Jadinya untuk acara tahun ini aku absen, tidak bisa mengikuti sejak awal. Ketika aku ada kesempatan, acara sudah selesai.


Sehabis acara 17an itu, bapak-bapak bekerja bakti di pinggir jalan masuk kompleks. Soalnya ada rencana memperbaiki jembatan got yang ada persis di gerbang masuk perumahan, yang akan menyebabkan akses jalan tertutup beberapa hari. Untuk itu kami perlu menyiapkan jalan alternatif.


Menurut salah satu warga, dulu juga pernah dilakukan hal serupa, sehingga jalan alternatif sudah pernah dibuat. Yang perlu kami lakukan hanyalah membongkar seng penutup akses untuk jalan alternatif itu, tentu saja setelah dapat ijin dari pemilik lahan.


Sementara itu di RT induk akan ada acara pentas seni dalam rangka perayaan HUT RI ke-71 ini, setelah beberapa hari sebelumnya juga ada acara lomba panjat pinang. Meskipun sebenarnya warga kompleks adalah juga bagian dari RT ini, tapi karena sebagian besar warganya adalah pendatang, tidak banyak yang ikut serta. Makanya warga kompleks juga membuat acara sendiri, bukan sebagai tandingan, tapi memang sudah tradisi untuk mengakrabkan warga.

Selamat HUT RI ke-71, Dirgahayu Indonesia! Merdeka!

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...