28 August 2016

Jalan Pagi


Sepasang burung sedang asyik bertengger di atas antena TV salah satu rumah tetangga. Masih banyaknya burung liar berkicau dan "bersliweran" di sekitar kompleks menambah harmonis suasana jalan pagi, termasuk udara pagi yang segar dan matahari yang bersinar cerah.


Sudah beberapa hari terakhir ini anakku sering bangun sebelum jam 6 dan dia akan senang kalau aku ajak jalan pagi. Pagi ini masih ada beberapa warga yang jalan pagi keliling komplek, jadi lumayan ada teman.

Seorang warga memberitahu ada anak kucing yang mati, tergeletak kaku di pinggir jalan. Aku berinisiatif untuk menguburnya, ala kadarnya di salah satu lahan kosong, sambil menggendong bocah. Merasa kasihan, salah satu tetangga menawarkan untuk menggendong anakku. Jadilah dia jalan pagi sambil menggendong anakku, yang anteng saja diajak jalan-jalan.


Sepertinya anak kucing yang mati itu adalah kucing yang ada di tengah ini, yang pernah aku jumpai 3 hari lalu bersama dengan induk dan saudaranya. Kasihan juga.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...