11 September 2016

Kumpul Keluarga (Hari 1)


Akhirnya keluarga dari Jogja sempat datang berkunjung untuk melihat El, setelah beberapa kali rencana gagal karena kesibukan ataupun karena sakit. Kebetulan ada hari libur di hari Senin sehingga akhir pekan sedikit lebih panjang, meskipun hanya beda sehari. Bapak, mbak Tarti, mas Dian, kak Heni dan Alan berangkat dari Jogja dengan bis malam, tiba di Jakarta subuh sekitar jam 3.

Untunglah Andre sedang ada di rumah dan bersedia untuk menjemput, jadi gak perlu repot nyari taksi atau naik angkot, yang kebetulan juga belum beroperasi di jam segitu. Kebetulan juga mbak Rin bisa mengajukan ijin kerja dan bisa datang siang harinya.


El tampak senang saat digendong dan diajak main kakeknya, begitu juga dengan sang kakek juga sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan cucu bontotnya ini setelah usianya hampir 8 bulan.

Waktu aku hendak mencari sarapan untuk kami semua, bapak ikut naik motor. "Bosen, pengen lihat-lihat", katanya. Kalau dipikir-pikir, sudah cukup lama kami tidak beraktivitas bersama-sama. Terakhir kami bertemu mungkin hampir 5 tahun lalu. Dua tahun lalu bapak tidak ikut waktu keluarga Jogja berkunjung ke Jakarta.


El sudah mulai belajar merangkak, dan dia tidak merasa terganggu dikerumuni banyak orang. Malah kegirangan, terutama waktu kami meletakkannya di atas karpet dan membiarkannya bermain sesuka hati. Dia masih kesulitan untuk merayap, dan tangannya juga belum terlalu kokoh untuk menyangga badannya, tapi dia terus berusaha.


Malam hari kami putuskan untuk makan bareng di mall Bintaro Exchange. Solaria jadi pilihan agar menunya masih bisa dinikmati oleh semua kalangan, selain itu harganya juga masih cukup terjangkau hehehe. Sebagian berangkat naik mobil, sebagian lagi naik 2 motor.


El tidak terlalu rewel tapi dia berusaha untuk memegang apa saja yang ada di depannya. Jadi butuh tenaga dan pengawasan yang ekstra agar dia tidak membuat berantakan. Sejauh ini, kami semua bergembira, meskipun tidak ada acara-acara khusus.





Selesai makan, sebagian (khususnya kakek dan nenek El) langsung pulang dengan mobil, sementara sebagian masih tinggal di mall untuk bermain. Lebih tepatnya sih untuk menemani Alan bermain di Fun World. Mbak Rin dan Kak Heni sempat jalan-jalan, tapi tidak terlalu banyak belanja dan akhirnya lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk menunggu sampai Alan puas bermain.


Mungkin hampir 1 jam Alan bermain bersama papanya, aku perhatikan sih apa saja dicoba, yang penting senang.

Sepulang dari mall aku mampir sebentar untuk membeli martabak pesanan bapak, buat cemilan malam kalau begadang.

Notes : foto-foto kebanyakan kurang tajam gambarnya, jadi aku manfaatkan saja aplikasi Prisma (by Prisma Lab) untuk membuatnya lebih menarik.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...