12 September 2016

Pembagian Daging Qurban


Selama dua periode berturut-turut aku selalu melewatkan acara pemotongan hewan qurban di komplek karena selalu ada acara keluarga. Tapi selama 2 tahun itu kami selalu kebagian daging qurban, yang mau gak mau aku habiskan sendiri karena istriku mengurangi konsumsi daging merah.


Tahun ini aku punya kesempatan untuk nonton, tapi aku tetap melewatkannya, karena gak tega hehehe. Aku ingat pertama kali dan terakhir kali aku melihat pembantaian sapi waktu kuliah di Bandung dulu, dan sejak itu tidak tertarik lagi.


Meskipun aku melewatkan acara penjagalan, aku masih sempat mampir sebentar untuk ikut membantu membagi-bagi potongan daging sebelum diserahkan ke berbagai tempat. Saat aku datang sih yang dipotong-potong daging sapi satu ekor, sementara daging 5 ekor kambing sudah selesai sebelumnya. Waktu itu kami menyiapkan sekitar 250 paket, dicampur antara daging sapi, kambing dan tulang, yang katanya sebagian akan diserahkan ke beberapa panti asuhan juga.



Beberapa potong daging sengaja disisihkan untuk acara BBQ di kompleks, yang rencananya diadakan nanti malam, atau malam minggu nanti.

Yang menarik dengan cuaca hari ini adalah udara sangat cerah dan segar sejak pagi hingga siang, dan ketika aktivitas memotong daging selesai, hujan turun cukup deras, membersihkan sisa-sisa pemotongan daging itu.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...