09 July 2016

Lebaran Ke Cibinong


El tertidur pulas dalam perjalanan menuju Cibinong yang cukup lancar. Di Jakarta, cuma ada 2 keluarga yang kami kunjungi secara rutin setiap Lebaran. Pertama adalah keluarga sepupuku di Kebayoran Lama. Satu lagi ada keluarga sepupu istriku di Cibinong. Uniknya, kedua sepupuku itu sama-sama bernama Yuli :) Untuk yang di Cibinong, biasanya kami gantian. Kadang mereka yang datang ke Jakarta, kadang kami yang berkunjung ke Cibinong.


Sampai rumah mbak Yuli di Cibinong El sudah bangun dari tidurnya, dan tidak masalah ketika digendong oleh budenya.


Kebetulan El memang gampang bosan kalau cuma duduk atau tiduran di dalam ruangan, jadi secara bergantian digendong sama bude dan pakde. Pakdenya lagi kumat asam urat, jadi perlu banyak bergerak. Katanya selama 3 hari lebaran banyak tetangga yang memberi makanan (bersantan khas hari raya).


Foto-foto dulu sebelum pulang, biar bisa dikirim ke keluarga di kampung untuk kenang-kenangan.


Di tengah jalan mampir dulu untuk beli asinan khas Bogor. Di sini sempat terjadi salah paham. Aku nitip manisan, yang dalam bayanganku adalah buah-buah seperti salak dan mangga yang disimpan di kuah manisan itu, seperti yang dulu aku temukan di Cianjur. Tapi ternyata, istilah di sini beda, makanan seperti itu disebut asinan. Jadinya istriku tidak membelikan pesananku tadi, karena katanya manisan buah gak ada. Ya sudahlah :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...