18 March 2015

Bunga Boroco Liar di Tepi Jalan

[l

Pagi ini sudah tidak dingin lagi karena matahari sudah cukup tinggi dan bersinar tanpa halangan awan sedikitpun. Tapi dari sudut tertentu, tampak matahari masih "tersembunyi" di balik sebuah kubah masjid di Jl Lio, Pondok Aren.


Sementara itu di sebuah lahan kosong pinggir jalan, ada bunga boroco yang tumbuh liar dan berkembang dengan subur. Aku sebenarnya kurang paham apa nama bunga ini, tapi setelah googling bentar, sepertinya nama bunga boroco agak mendekati. Kalau ada yang paham, mohon pencerahannya ya :D Cuma ada yang bilang ini namanya Flamingo Feather ...


Yang aku tahu bunga ini termasuk jenis Celosia. Bunga Celosia sendiri ada berbagai ragam, dan meskipun ada kemiripan tapi setiap ragam ada ciri khas tersendiri.


Jadi kepikiran, mungkin lain kali bawa plastik aja ya, ambil salah satu bunga di sini hehehe ... toh meskipun lahan ini ada yang punya, harusnya bunga ini tumbuh tidak sengaja, jadi kalaupun diambil satu dua mungkin (mudah-mudahan) yang empunya lahan tidak keberatan.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...