13 February 2015

Bajigur Time


Hujan gerimis, pas ketemu dengan penjual bajigur, wah pas banget. Ini adalah salah satu minuman tradisional favoritku. Apalagi kalau diminum panas-panas pas cuaca dingin begini. Sayangnya bajigur yang dijual termasuk minimalis, kurang tambahan potongan kelapa muda. Sebagai cemilan aku pilih talas rebus dan mata roda, entah apa aku lupa nama yang kukenal dari makanan dari singkong dengan potongan pisang itu. Makanan ndeso yang ngangenin.

Aku ingat waktu kuliah di Bandung dulu, makanan seperti ini paling sering aku nikmati buat ganjal perut. Bukan untuk cemilan atau mengisi waktu luang, tapi untuk makanan utama. Maklum, harganya murah, tapi cukup mengenyangkan dan memberi energi. Benar-benar penolong bagi mahasiswa berkantong tipis sepertiku. Sekarang aja, satu set ini cukup 5 ribu rupiah.


Lah, kucing ini ngapain juga ikut-ikutan nimbrung, gak bakal doyan. Yang ada dia cuma ngendus-endus aja, syukur-syukur kalau gak ada bulu yang nempel di makanan :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...