Sekitar Stasiun Woodlands


Seorang kakek dengan kendaraan listriknya menunggu untuk menyeberang jalan dari arah Admiralty Park di samping kampus RP. Daerah Woodlands adalah daerah di bagian utara Singapura, dan sudah dekat dengan perbatasan Malaysia. Seingatku, beberapa kali aku mampir ke tempat ini selalu pas cuaca hujan. Termasuk hari ini, meskipun udara masih panas, tapi baru saja turun hujan sehingga udara lumayan segar.


Sekitar stasiun Woodlands ada deretan pohon palem di sepanjang jalanan yang ada. Meskipun tidak tampak rindang, tapi setidaknya pohon-pohon itu sedikit mengurangi kegersangan daerah yang masih banyak lahan kosong ini.


Seorang pengendara sepeda menuntun sepedanya saat melintas jalur pejalan kaki yang menghubungkan jalan raya dengan stasiun MRT. Sepertinya khusus di tempat ini pengendara sepeda wajib menuntun sepedanya, dan meskipun jaraknya lumayan panjang, sebagian besar tertib menuntun sepedanya.


Stasiun Woodlands sendiri terintegrasi dengan terminal bisnya. Jadi di bagian atas adalah stasiun MRT, sedang bagian bawah terminal bis. Aku perhatikan ada beberapa tempat yang seperti ini, atau setidaknya tidak berjauhan jaraknya dan terhubung langsung cukup dengan berjalan kaki, seperti di Tampines, Bedok dan Ang Mo Kio.


Tak ketinggalan tempat parkir sepeda, selalu ada di dekat stasiun. Di sini aku perhatikan parkiran sepeda cukup banyak tersedia.


Burung dara, dan tentu saja burung Myna dan gagak, banyak berkeliaran di sekitar stasiun. Apalagi daerah ini masih banyak pepohonan dan juga lapangan rumput yang luas.

Comments

Popular posts from this blog

Sentul International Convention Center

Serba-Serbi Acara Wisuda Universitas Mercu Buana Jakarta

Warna-Warni Langit Senja

Restaurant Mas Demang Kediri

Karawang