27 July 2014

Family Lunch - Han Gang Restaurant


Untuk pertama kali makan bareng di restoran makanan korea, di Han Gang Pasific Place, bersama keluarga. Seperti biasa, bertiga : aku, istri dan Andre. Pas hari terakhir puasa. Sebenarnya sudah lama ingin makan bersama di restoran, sekalian mau ngerayain ultah pernikahan ke-4, tapi selalu saja gak bisa nemukan waktu yang tepat. Sebenarnya aku pengen ngajak makan di restoran masakan Jepang yang "all u can eat", tapi kok dah tutup, jadi belok aja ke sini, dah kelaparan.


Deretan makanan pembuka yang disajikan, beragam sayuran, sayur, keripik kentang, salad dan yang pasti ada di menu makanan Korea : kimchi. Kalau aku perhatikan, makanan korea ini gak jauh-jauh dari rasa kimchi, dan sayangnya aku kurang cocok dengan rasa kimchi yang terlalu asam ini... dasar lidah Jogja yang terbiasa manis.


Untuk menu utama kami pesan menu daging bakar, yang kata pelayannya adalah campuran daging sapi, ayam dan ikan. Tapi kami sendiri agak sulit membedakan mana yang bukan daging sapi, hampir semua mirip. Rasanya enak dan manis, cocok untuk mengimbangi rasa kimchi yang ada di soup, bisa dinikmati. Sayangnya beberapa potongan daging masih punya lemak yang membuat rasanya agak eneg. Selain itu kami juga memesan soup berisi telur ikan (entah ikan apa) dan gorengan yang di dalamnya berisi kerang. Soal  nama makanan, gak ada yang ingat, susah dilafalkan hehehe... Secara keseluruhan sih puas, makanan bisa dinikmati dan tidak terlalu merasa rugi dengan harganya.


Selesai makan kami masih disodori makanan penutup berupa semangka segar. Semangga ini terasa sangat manis, bahkan rasanya lebih manis dibanding jus semangka yang aku minum. Lumayan untuk menghilangkan rasa lemak yang menempel di mulut.


Andre yang biasanya sanggup makan banyak daging kalau makan di Hanamasa, kali ini cukup kewalahan dan tidak sanggup menghabiskan daging yang disajikan. Aku rasa karena faktor "minyak" di daging panggang itu. Untunglah ini bukan restoran "all u can eat", jadi makanan yang tersisa masih bisa dibungkus untuk dimakan di rumah :)


Selain pertama kali makan bareng di restoran korea, ini juga untuk pertama kali kami makan bersama tanpa memperdulikan harga hehehe.. Bukan karena kantong lagi tebel setelah dapat THR, yang cuma numpang lewat, tapi karena aku dapat nge-claim tagihan makan ini ke kantor. Bukan korupsi, tapi memang ada program bonus bagi kantor bagi karyawan yang sudah bekerja selama 3 tahun. Kantor ingin memberi kesempatan bagi karyawan untuk mengajak keluarga makan di restoran, dengan biaya maksimal 2 juta. Bonus ini gak bisa diminta mentahnya, jadi harus dipakai untuk nraktir keluarga. Lumayan lah, sekali-kali makan mahal rame-rame :)


Persis di depan Han Gang juga ada restoran Korea, dan salah satu tempat makannya berbentuk kapal. Sayang kami keburu memilih Han Gang, padahal sepertinya restoran yang di seberang itu tampak lebih menarik. Nunggu dapat bonus lagi .... :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...