26 July 2014

Some Faces of Jakarta


Seorang bapak paruh baya tampak masih setia menunggu toko peralatan rumah tangga  yang ada di samping pasar Kopro. Wajahnya khas seperti warga asli Jakarta. Mungkin dia dapat giliran jaga sementara rekan-rekannya berangkat mudik ke kampung halaman karena hari Lebaran tinggal dua hari lagi.


Sementara bapak penjual susu kacang di pinggir jalan ini juga tampak masih semangat berjualan, meskipun masih di bulan puasa, tapi pembeli juga masih banyak. Entah karena menjelang hari raya atau sengaja mengikuti gejolak inflasi, seorang pelanggan mengeluh saat mengetahui harga susu kacang naik 500 rupiah dari harga sebelumnya yang hanya 3.500.


Bocah kecil berkacamata tebal ini sedang menunggu bersama ibunya, persis di samping angkot ngetem yang aku tumpangi. Meskipun pasar penuh pengunjung, tapi angkot tetap sepi penumpang yang membuat aku harus menunggu cukup lama sebelum angkot ini berangkat. Karena itu aku iseng saja memotret orang-orang di sekitar.


Bonus : kalau ini foto lama, sengaja buat melengkapi saja. Aku ambil saat perayaan paskah di GKJ Lebak Bulus. Sekedar untuk melengkapi betapa heterogennya kota Jakarta.

NB: foto-foto diatas diolah terlebih dulu dengan filter dari aplikasi Instagram.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...