25 April 2013

Waiting Sunset Under the Supertree


Akhirnya aku punya cukup waktu untuk melihat lebih dekat ke Garden By the Bay, di sore hari yang cerah, berharap bisa menikmati matahari tenggelam di tempat yang menyegarkan ini. Dari jembatan penyeberangan menuju hutan "Supertree", banyak wisatawan yang berfoto ria, karena selain bisa mendapat latar belakang pohon raksasa, di sudut  lain juga bisa mendapat latar belakang hotel Marina Sands dan Singapore Flyer.


Tepian danau yang tenang juga menjadi lokasi yang menarik untuk bernarsis ria, seperti  yang dilakukan dua sejoli ini.


Masih di atas jembatan, memandang ke utara tampak Singapore Flyer yang megah, serta bangunan berbentuk mirip cangkang keong itu adalah Cloud Forest, bersebelahan dengan Flower Dome. Aku masih belum sempat mengunjungi tempat itu, karena sudah capek dan waktu terbatas.


Suasana danau capung (Dragonfly Lake) yang menenangkan, pas sekali buat tempat refreshing yang murah meriah setelah lelah kerja seharian. Apalagi masuk ke tempat ini gratissssss ...


... gak bosen-bosen motret "bianglala" terbesar di Singapore ini, apalagi dengan pantulan fotonya di danau capung yang tenang ...


 Mulai memasuki areal taman yang penuh dengan beraneka ragam bunga. Kalau dituruti, bisa betah seharian aku disini, sekedar nongkrong dan menikmati kesegaran taman di tepi kota besar dengan sedikit polusi.


Nah, sekarang sudah sampai di tengah hutan pohon raksasa. Pohon-pohon raksasa bukan pohon beneran, dihiasi dengan lampu warna-warni dan di sekelilingnya terdapat beraneka ragak bunga dari berbagai daerah tropis. Meskipun bukan pohon beneran, tetap menarik.


Yihaaa ... narsis dulu. Di latar belakang tampak orang-orang berlalu-lalang di jembatan yang menghubungkan beberapa pohon raksasa, menikmati keindahan kebun dari tempat yang lebih tinggi.


Aku gak sempat menghitung ada berapa jumlah pohon raksasa yang ada di daerah ini, tapi seharusnya sih belasan, dengan ketinggian sekitar 25 - 50 meter.


Selain bisa duduk-duduk manis di sekitar pohon raksasa, ada lapangan seluas lapangan futsal yang bisa dipakai buat rileks. Nah, disini aku istirahat sebentar sambil menikmati matahari terbenam, makan dan minum (biskuit + air mineral) yang sudah kupersiapkan, sambil memandang sekeliling hehehe ...


 ... finally, the sunset come ...


No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...