25 April 2013

Night at Supertrees of Garden by the Bay


 Setelah puas istirahat dan hari beranjak gelap, barulah aku coba melangkah ke atas jembatan yang menghubungkan dua "pohon raksasa" itu, istilah kerennya OCBC Skyway :). Nah, untuk naik ke situ gak gratis, bayar SGD 5. Gak bisa dibilang murah, tapi masih terjangkau lah demi sebuah pengalaman dan menghilangkan rasa penasaran.


Oh ya, biaya tiket itu bukan untuk seharian, tapi dibatasi cuma boleh sekitar 15 menit di atas. Mungkin biar gak terlalu penuh, bisa bahaya. Dari atas sini bisa dapat sudut pandang yang berbeda, dan cahaya bulan purnama malam itu terlihat lebih jelas. Cukup beruntung malam ini, selain cuaca cerah dan pas bulan purnama, kondisi fisikku juga sudah jauh lebih bugar setelah seminggu dihajar diare. Sayangnya, aku datang  di sini sendirian, jadi gak ada kenangan romatis :)


Beginilah hotel Marina Sands terlihat dari atas skywalk.


Yup, berulangkali tampak halilintar menyambar di langit sebelah barat daya. Memang menurut perkiraan cuaca, di kota ini harusnya hujan lebat disertai halilintar. Syukurlah hal itu tidak terjadi di Marina Bay, jadi aku bisa enjoy. Berulang kali aku mencoba menangkap moment halilintar yang menyambar, tidak pernah berhasil. Hanya inilah momen terbaik yang bisa kudapat.


Gak sampai 15 menit aku berada di atas. Bukan karena bosen, tapi waktuku terbatas dan masih banyak hal yang ingin kujelajahi.


... beginilah kurang lebihnya pohon raksasa buatan ini dilihta dari atas.


Sekitar jam 7 malam (waktu setempat), ada pertunjukan musik diiringi permainan lampu, yang disebut OCBC Garden Rhapsody. Untuk beberapa saat terdengar alunan musik, disertai perubahan warna lampu pada pohon-pohon buatan yang ada. Tidak terlalu megah, tapi tetap bagus, apalagi bagi yang pertama kali menikmatinya. Setidaknya masih mendingan nonton inilah daripada nonton sinetron hehehe...


Ditengah pertunjukan musik, mejeng dulu, mumpung warnanya lagi ijo (ada hubungannya????).


Sudah malam dan mulai lapar, waktunya pulang. Saat kembali melintasi danau capung, dapat berbagai macam pemandangan yang menakjubkan.


Sebenarnya masih penasaran, ada beberapa tempat yang belum kujelajahi. Mungkin di lain kesempatan.



... rembulan purnama sudah mulai tinggi ...


Oh ya, pas di sana lagi ada yang melakukan foto pre-wedding. Selain indah, tempat ini memang cocok jadi tempat bikin foto pre-wedding ataupun post-wedding, soalnya gratisss :D

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...