07 April 2013

A Hot Afternoon at Semanggi Shelter


Halte transit Semanggi adalah salah satu halte transit transjakarta yang paling bikin males karena jarak antar halte yang sangat jauh. Tentu saja bagi orang yang suka menikmati perjalanan, melintasi "jembatan" penghubung halte ini cukup memberi pengalaman unik, karena perpaduan pemandangan antara mal, jalan raya dan pepohonan yang masih lumayan rindang di sepanjang jalan sudirman.


Tapi masalah lain juga ada, halte ini (khusunya yang koridor 9 menuju Grogol), sangat panas. Apalagi di hari kerja dan jam sibuk, penuh dengan penumpang. Kalau pas hari minggu sih biasanya sepi, meskipun bukan jaminan bakal dapat tempat duduk di bis.


Kapan halte bisa jadi tempat nongkrong, eh tempat nunggu bis, yang lebih nyaman ya. Jadinya gak terlalu suntuk saat menanti datangnya bis yang kadang jadwalnya sangat tidak teratur. Minimal ada toilet umum yang bersih, kipas angin yang selalu nyala, atau sekedar tempat duduk yang sangat nyaman :)


Setidaknya di beberapa halte sudah ada wifi gratis, meskipun aku belum pernah nyoba kualitas internet-nya seperti apa.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...