24 April 2013

Quick Peek at Singapore's Hanging Garden


Dari jalan Bayfront Ave, tampak beberapa "menara" di "hanging garden" Marina Bay Singapore. Bulan lalu bos nganter temannya mampir ke tempat ini, aku jadi penasaran pengen berkunjung juga.


Mumpung lagi suntuk sama customer dan tugas hari ini gagal total, aku lampiaskan dengan pergi ke tempat ini memanfaatkan waktu yang tersisa. Dengan MRT, turun di stasiun Bayfront, langsung ada terowongan menuju areal Garden by the Bay tersebut.


... tampak seorang wanita sedang menikmati suasana terowongan, sambil sesekali berfoto sendiri ....


 Dengan areal yang begitu luas, pihak manajemen menyediakan layanan kendaraan untuk berkeliling di sekitar kebun ini. Aku lupa berapa ongkosnya sekali keliling, lagipula aku gak berniat berkeliling dengan kendaraan itu. Rasanya lebih mantap kalau jalan kaki saja muter-muter.


Ambil foto panorama dari atas jembatan penyeberangan yang menghubungkan shoping mall di Marina Bay Sands dengan kebun ini. Pas sekali cuaca sedang cerah, bahkan terlalu panas sebenarnya. Tapi melihat indahnya pemandangan ini, cuaca panas sedikit bisa diabaikan.


Sayangnya aku gak bisa berlama-lama di tempat ini. Kondisi fisikku masih drop gara-gara diare seminggu terakhir ini, dan berjalan kaki belum satu jam saja sudah rasanya capek sekali. Apalagi harusnya ini sudah waktunya makan siang. Benar-benar mengganggu. 


Beberapa turis berjalan melalui jembatan penyeberangan di atas jalan Bayfront Ave dari kebun raya itu menuju Marina Bay Sands. Moga saja lain kali aku sempat mampir lagi ke sini untuk melihat-lihat lebih banyak isi kebun ini.


Bonus: pemandangan dari dalam mal "The Shoppes at Marina Bay Sands", tampak sepenggal Esplanade dan patung Merlion.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...