14 July 2012

Church Reunion at Bandung


Meski minggu lalu aku ke Bandung, tapi weekend ini aku ke Bandung lagi untuk mengikuti acara reuni alumni gereja tempat aku berjemaat selama kuliah dulu : Jemaat Berkat Bagi Bangsa (dahulu bernama GPMI, terus jadi GAP, terus berubah lagi jadi JBBB).


Acara reuni ini merupakan bagian dari perayaan 25 tahun jemaat, diadakan di aula sekolah Cahaya Bangsa Classical School, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung. Baru kali itu aku datang ke kompleks perumahan itu, dan untung ada fasilitas antar jemput dari gereja. Kalau gak, bakal kebingungan aku mencari lokasinya.


Sayangnya banyak yang tidak bisa datang di acara ini, terutama yang sudah berada di luar kota. Meski demikian, acara ini sedikit menyegarkan ingatan atas teman-teman gereja yang sudah bertahun-tahun tidak ketemu, kadang aku juga lupa namanya :)

Yang jelas, tidak banyak generasi mudah yang kukenal. Ada beberapa anak yang dulu masih sekolah minggu sekarang sudah jadi ABG dan wajahnya tampak asing. Aku baru sadar waktu diberitahu oleh beberapa teman, itu si A, itu anaknya B dsb.


Inilah Pak Gerrit dan Ibu Julie, yang menjadi salah satu icon jemaat. Acara ini juga dilangsungkan karena Pak Gerrit akan pulang kampung dalam waktu yang cukup lama, setelah kurang lebih 25 tahun melayani di gereja ini. Beliaulah yang awalnya merintis jemaat, berjuang pulang-pergi dari Jakarta dengan fasilitas seadanya. Sekarang waktunya menyerahkan tongkat estafet kepada para penerusnya.

Sebenarnya aku penasaran ingin melihat anak-anaknya yang sekarang sudah beranjak dewasa. Terakhir aku melihat mereka masih seumuran SD, sekarang anak tertua sudah memasuki bangku kuliah. Sayangnya aku hanya sempat melihat Evan, anak bungsu, yang sepertinya tidak begitu mengenalku.

Terima kasih Pak Gerrit dan Ibu Julie atas pengabdian kalian sekeluarga selama ini. Tuhan memberkati!

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...