03 July 2012

Bio Hok Tek Tjeng Sin


Sepulang makan siang, mumpung naik sepeda, aku penasaran dengan salah satu Klenteng yang ada di Kebayoran Lama - Bio Hok Tek Tjeng Sin, di Jalan Toapekong No. 16. Gerbangnya penuh hiasan naga dan binatang mitos Tionghoa.


Sebenarnya penasaran dengan isinya dan pengen foto-foto, sayangnya aku belum pernah masuk klenteng, jadi gak paham tata kramanya. Toh sekedar iseng. Padahal waktu aku di luar, sempat aku lihat beberapa orang keluar masuk pakai motor ke halaman itu dengan santainya hmmm... Lain kali lah, kalau ada teman.


Sedikit melenceng dari topik, waktu aku tiba disana, pas ada kucing berantem di dekat pagar. Seekor kucing kecil berusaha membela diri, sepertinya diancam oleh kucing yang lebih besar (di bawah). Spontan aja aku usir kucing putih yang dibawah itu, berisik banget suara kedua kucing itu.

2 comments:

alfian blog indonesia said...

gan kapan kapan masuk ajah gan ke dalam apalagi kalo minggu ada kebaktian gan. nanti dtg dan kita ketemu di sana,

alfian blog indonesia said...

gan lain kali masuk ajah gan. dan datang setiap hari minggu. ada kebaktian, smoga kita ketemu disana ya

Senja di Situ Parigi - Pondok Aren

Kembali nongkrong di Situ Parigi, pas menjelang matahari terbenam, siapa tahu dapat golden hour yang menakjubkan. Air danau tampak berkurang...